Dapatkan INSENTIF Menarik, gabung jadi penulis di Nerslicious Academy Daftar Disini

17 Ucapan Selamat Hari Bidan Spesial untuk Seluruh Bidan Indonesia

Selamat Hari Bidan Nasional untuk Seluruh Bidan Indonesia!

Yapst, setelah tanggal 5 Mei kemarin kita memperingati Hari Bidan Internasional, kini pada bulan selanjutnya tepat pada tanggal 24 Juni selalu diperingati sebagai Hari Bidan Nasional.

Bukan tanpa sebab kalau tanggal 24 Juni diperingati sebagai Hari Bidan Nasional, karena tepat pada tanggal tersebutlah konferensi Bidan pertama diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1951 yang kemudian dianggap sebagai tanggal berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Baca Juga : Sejarah dan Kiprah 68 Tahun IBI

Tentunya, sebagai sesama orang kesehatan, saya tahu persis bagaimana peran serta Profesi Bidan dalam pelayanan kesehatan. Terutama dalam bidang Obstetri dan Ginekologi.

Karena ya, saya juga mempelajari materi tersebut di bangku perkuliahan keperawatan sebagai mata kuliah maternitas.

Nah, oleh karena itu, di momen Hari Bidan Nasional ini saya ingin sedikit sharing mengenai berbagai ucapan selamat Hari Bidan Nasional sebagai tanda terima kasih atas kolaborasi indah dalam pelayanan kesehatan antar sesama tenaga kesehatan,

… disamping tentunya sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Bidan di Indonesia khususnya dalam mensukseskan integrasi optimal pelayanan kesehatan.

Berikut 17 Ucapan Selamat Hari Bidan yang berhasil dibuat oleh Nerslicious Spesial untuk Seluruh Bidan Indonesia
Selamat Hari Bidan Nasional

 

#1. Bidan itu Artis

Bidan : Profesi seperti artis yang selalu menjaga citra dan penampilan, harus selalu tersenyum, ramah dan harus selalu bersabar. Dan yang paling penting adalah Bidan selalu dicemburui karena senyumannya beresiko membuat pasien hingga dokter jatuh hati.

#2. Selamat Hari Bidan Indonesia

 

Nerslicious

#3. What Norwegian Says tentang Bidan

The greatest joy is to become a mother; the second greatest is to become a midwife. – Norwegian Proverb

#4. Bidan, Srikandi Ibu Pertiwi

Selamat Hari Bidan Nasional para srikandi Ibu Pertiwi. Semoga Profesi Bidan menjadi lebih baik dalam melayani dan memberi arti pada seluruh keluarga NKRI.

#5. Selamat Hari Bidan Nasional

 

Nerslicious

 

#6. Bidan Membantu Kelahiran, Menyelamatkan 2 Insan

Selamat Hari Bidan Nasional! Membantu kelahiran = menyelamatkan dua insan. Disanalah Bidan memberikan peran demi keselamatan dan kelangsungan kehidupan.

#7. Bidan Pekerjaan yang Mulia

Kelahiran dan perjuangan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Begitu pun antara kehidupan dan Bidan. Tak ada yang lebih mulia daripada sebuah pekerjaan yang memperjuangkan selembar nyawa kehidupan. Itulah Bidan. Dan kami bangga menjadi salah satu bagian dari profesi yang penuh akan pertanggungjawaban. Selamat Hari Bidan Nasional! Jayalah seluruh Bidan Indonesia.

#8. Selamat Hari Bidan 24 Juni 2019

 

Nerslicious

 

#9. Jangan jadi Bidan, Berat

Jangan jadi Bidan, berat. Biar aku saja. Karena menjadi Bidan bukan hanya tentang penampilan. Lebih dari itu, ia adalah sebuah perjuangan untuk suatu kehidupan. Selamat Hari Bidan Nasional! Salam sejawat dan tetap semangat!

#10. Selamat Hari Bidan

 

Nerslicious

 

#11. Bidan, Calon Istri Penuh Perhatian

Bidan, mungkin bukan calon istri yang terbaik. Tapi percayalah, jika istrimu seorang Bidan, maka dapat dipastikan ia adalah istri yang sangat perhatian. Kehidupan orang lain saja ia perjuangkan. Apalagi kehidupan rumah tangganya sendiri, iya kan? Selamat Hari Bidan Nasional untuk seluruh rekan sejawat dimanapun berada.

#12. Happy National Midwives Day

 

Nerslicious

 

#13. Bidan : Bidadari Idaman

Bidan. Katanya merupakan singkatan dari Bidadari Idaman. Tapi percayalah, kami bukan bidadari. Hanya manusia biasa yang begitu menikmati indahnya berjuang demi sebuah kehidupan dan senyuman kelahiran.

#14. Bidan Penuh Tekad

Dalam keluarga yang sehat, terdapat Bidan yang penuh tekad. Selamat Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2019!

#15. Selamat Hari Bidan untuk Seluruh Bidan Indonesia

 

Nerslicious

 

#16. Bidan, Profesi Penuh Perjuangan

Percayalah, menjadi Bidan itu berat. Penuh perjuangan dan tanggung jawab. Karena ada dua nyawa yang harus diselamatkan, pertama Ibu yang melahirkan, kedua adalah bayi yang akan dilahirkan.

#17. Selamat Hari Bidan 24 Juni 2019

 

Nerslicious

Nah, itulah 17 ucapan selamat dari saya dan Nerslicious, sekaligus mewakili seluruh tenaga Keperawatan. Semoga kita bisa selalu bergandengan tangan, bersinergi dan berkolaborasi demi pelayanan kesehatan Indonesia yang lebih baik.

Selamat Hari Bidan Nasional, sukses selalu rekan sejawatku!

Share on:

Leave a Comment