Editorial

Tujuan dari konten Nerslicious adalah memberikan informasi dan edukasi keperawatan kepada perawat Indonesia khususnya mahasiswa keperawatan Indonesia, agar lebih mudah dalam memahami dan mencari referensi terkait berbagai perkembangan ilmu dan kiat keperawatan terkini. Pengguna diharapkan patuh dan tunduk pada ketentuan yang berlaku.

Konten Nerslicious dibuat berdasarkan sumber-sumber ilmiah yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Informasi dan edukasi yang diberikan mencakup beragam topik ilmu keperawatan, kiat dan tips keperawatan serta pendidikan kesehatan, namun tidak untuk menggantikan peran pendidikan formal secara langsung di bangku perkuliahan.

Setiap artikel yang ditulis berdasarkan sumber-sumber keperawatan yang terpercaya yang mencakup:

  • Buku keperawatan ber-ISBN/ISSN
  • Jurnal keperawatan penelaahan sejawat (peer reviewed nursing journal)
  • Situs resmi organisasi keperawatan, situs keperawatan terpercaya serta
  • Situs resmi asosiasi keperawatan

Semua sumber yang digunakan dalam penulisan harus telah ditinjau dan disetujui oleh Senior Nursing Team. Setiap artikel dibuat menggunakan beberapa sumber untuk menjamin informasi yang disajikan bersifat objektif dan aktual.

Semua artikel yang diterbitkan di Nerslicious adalah artikel asli yang dibuat oleh tim penulis Nerslicious dan telah melalui proses peninjauan oleh tim editorial baik editorial bahasa maupun editorial keperawatan yang merupakan praktisi keperawatan senior yang ahli dalam bidangnya.

Tim editorial Nerslicious, termasuk editorial keperawatan, memiliki kewajiban untuk menyajikan informasi yang objektif dan tidak terikat, serta tidak menimbulkan konflik kepentingan dengan pihak sponsor di Nerslicious.

Informasi yang disajikan dalam artikel Nerslicious tidak boleh dipengaruhi oleh pihak sponsor.

Konten Nerslicious dapat diakses oleh para pengguna tanpa dipungut biaya, dalam upaya mendukung edukasi keperawatan online secara gratis bagi perawat dan mahasiswa keperawatan Indonesia.

Nerslicious menerima pemasangan iklan dari sponsor dalam bentuk banner serta artikel sponsor. Artikel sponsor, yaitu artikel yang ditandai dengan “Disponsori/Sponsored by/Advertorial”, adalah artikel asli yang ditulis oleh tim penulis Nerslicious dengan tetap menjaga standar penulisan artikel di Nerslicious, menggunakan sumber-sumber independen yang dapat dipercaya. Meskipun topik artikel ditentukan oleh pihak sponsor bersama tim editorial Nerslicious, isi artikel tetap tidak boleh dipengaruhi oleh pihak sponsor.

Iklan dari pihak ketiga (third party advertising), contohnya isi dari banner iklan pada konten Nerslicious, tidak dibuat berdasarkan kebijakan penulisan di Nerslicious, dan sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak sponsor yang memasang iklan tersebut.