Tentang

Pernyataan Misi


Nerslicious adalah situs blog keuangan pribadi yang dibuat untuk memberikan informasi dan menginspirasi perawat beserta kliennya agar mempunyai kemandirian dan kebebasan finansial. Ditulis oleh seorang perawat yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap manajemen keuangan dan memutuskan untuk resign di usia 25 tahun. Situs ini memiliki 3 sasaran yaitu untuk menginspirasi, mendidik dan menghibur para pengunjungnya dengan tulisan-tulisan yang berbobot dan penuh manfaat perihal manajemen keuangan, isu-isu kesehatan dan keperawatan.

SIAPA :

Selamat datang! Saya Nugraha Fauzi, seorang perawat, manajemen keuangan enthusiast, penikmat kopi dan ketinggian. Masih single, dan ya, seseorang yang sangat bangga menjadi seorang perawat - walaupun baru beberapa tahun berkarir langsung memutuskan untuk resign dan menulis.

Literally, tahun 2017 saya mempunyai penghasilan yang lumayan besar untuk ukuran seorang perawat freshgraduate. Gaji 4 koma plus 5 koma lagi dari pekerjaan sampingan. And that's why pada tahun tersebut saya memutuskan untuk resign. Sebuah keputusan yang saya sesali karena 3 bulan pasca resign, bangkrut!

APA :

Nerslicious.com adalah situs blog yang saya dedikasikan untuk sharing mengenai 3 hal yang saya kuasai yaitu Keperawatan, Kesehatan dan Keuangan. Setidaknya, setiap 2 kali dalam seminggu pada hari senin dan kamis, saya akan menerbitkan artikel-artikel baru untuk Anda baca.

DIMANA :

Saya tinggal, menulis dan kerja di Sumedang, dan mempunyai ambisi untuk pindah ke Jakarta ASAP. Untuk pertanyaan dimana saya dulu kuliah, jawabannya Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Sumedang - sekarang menjadi Prodi D3 Keperawatan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

KENAPA :

Saya membuat blog ini untuk menginspirasi, memberikan pengetahuan dan menghibur sesama rekan sejawat dan pengunjung yang mempunyai persamaan situasi dan kondisi (kesulitan mengatur keuangan, memimpikan kebebasan finansial dan bingung mempersiapkan masa pensiun). Tujuan saya adalah untuk membantu Anda - dan juga mereka - berkaitan dengan ketiga hal diatas, tentunya dalam perspektif profesi perawat.

Perawat, rata-rata - terutama di Indonesia - mempunyai tingkat kesejahteraan yang kurang dari cukup sebagai tenaga kesehatan. Meskipun, permintaan tenaga kerja keperawatan cukup tinggi, namun hal tersebut belum dibarengi dengan kecukupan pendapatan yang bisa dibilang jauh dari kata sejahtera - untuk ukuran profesi yang bergelut dalam bidang kesehatan.

Namun meskipun begitu, Perawat - sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan - mempunyai peran dan fungsi dalam membantu dan memandirikan pasien/klien baik secara biologis, psikologis, sosial dan spiritual. Dalam bahasa saya : membantu dan menjembatani kesejahteraan pasien.

Sehingga, melalui blog ini saya ingin ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan perawat disamping menunaikan peran dan fungsi saya sebagai perawat dalam membantu dan menjembatani kesejahteraan pasien dan pengunjung.

Dalam situs ini, manajemen keuangan pribadi akan menjadi topik utama pembahasan disamping sharing mengenai kehidupan seorang perawat beserta isu-isu yang menyertainya, baik isu-isu kesehatan maupun keperawatan.

Anda mungkin - dan akan - melihat beberapa tampilan iklan dalam situs blog ini, yang mana hal tersebut merupakan sebuah usaha dalam rangka terus meningkatkan dan membangun situs blog ini sehingga dapat terus hidup dan terus berbagi konten-konten yang bermanfaat, disamping saya juga menyediakan donasi untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan dalam program #PerawatBerbagi.

Last but not least, terima kasih atas kunjungan, dukungan dan bantuan dalam merealisasikan mimpi dan tujuan saya. Jika Anda menyukai dan merasa blog ini bermanfaat, Anda dapat mengikuti blog ini dan juga bergabung dalam grup WhatsApp #PejuangKehidupan untuk menerima update-update dan sharing masalah manajemen keuangan via WhatsApp Group.

Mulai Dari SINI :

Pertama kali datang ke situs ini? Saya sarankan untuk membaca artikel utama dari blog ini yaitu;

  1. Artikel Kesehatan
  2. Artikel Keperawatan
  3. Artikel Keuangan
  4. Artikel Traveling

Thanks for stopping by, tell me that you were here by leaving any comment down below ^_^

Best Regards,
Nugraha Fauzi

Belum ada Komentar untuk "Tentang"

Posting Komentar