Kenalan Lebih Dekat dengan Saya, Nugraha Fauzi - Nerslicious

Kenalan Lebih Dekat dengan Saya, Nugraha Fauzi

Tentang Nerslicious
Saya ketika di depan gerbang University of Philippines (2014)

nerslicious.com adalah sebuah blog yang dikelola oleh Nugraha Fauzi, seorang perawat dan blogger dari Indonesia bagian barat tepatnya di daerah Sumedang, Jawa Barat. Mengawali karir sebagai perawat homecare di Bandung pada tahun 2015, menjadi perawat pelaksana di Rumah Sakit Paru dr. H. A Rotinsulu Bandung dari tahun 2016 - 2017, lalu terakhir menjadi bagian dari Tim Penyusun Perencanaan Operasional sebuah Rumah Sakit baru di daerah Sumedang sebelum kemudian menjadi pekerja lepas demi kebebasan waktu dan kreatifitas.

nerslicious sendiri merupakan gabungan kata yang terdiri dari "ners" yang berarti perawat, dan "licious" yang diambil dari kata delicious yang kurang lebih mempunyai arti menyenangkan. Sehingga jika digabung saya mengartikannya sebagai Jadi Perawat itu Menyenangkan.

Yakin menyenangkan?

Yakinlah! Saya percaya bahwa keperawatan itu adalah ilmu kehidupan. Sebuah ilmu yang mengajarkan tentang bagaimana menjalani hidup penuh dengan toleransi serta menikmatinya dalam berbagai macam perbedaan.

Berkat ilmu tersebut pula saya bisa mencapai berbagai hal dalam hidup yang mungkin tidak akan bisa saya capai jika saya tidak menjadi seorang perawat. Terbang ke luar negeri gratis, dikenal banyak orang, punya banyak saudara dan teman, banyak relasi dan tentunya banyak sharing ilmu yang sangat-sangat bermanfaat. Value itu pula yang ingin saya sharing melalui blog sederhana ini.


Terimakasih telah mengunjungi Nerslicious, feel free to contact me on :

Email : nerslicious@gmail.com





Let's begin story to be a real nurse with me!


Misi

  • Menyebarkan semangat bahwa menjadi seorang perawat sangatlah menyenangkan. Selama ini banyak teman-teman sejawat saya yang masih denial menjadi seorang perawat. Gaji kecil, penghargaan kecil dan beban kerja yang tidak seimbang seringkali menjadi kambing hitam. Padahal sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan menjadi seorang perawat. Dan sayangnya semua hal tersebut tidak bisa didapatkan di bangku perkuliahan keperawatan.
  • Menyebarkan semangat optimisme melalui ilmu keperawatan. Bahwa sebenarnya ilmu keperawatan selalu bisa memberikan semangat dan optimisme untuk selalu maju dan berkembang.
  • Mengedukasi kepada khalayak umum bahwa perawat adalah profesi yang mandiri. Sehingga pengakuan terhadap perawat tidak lagi hanya sebatas asisten atau yang paling parah pembantu. Tapi sebuah profesi mandiri yang keberadaannya sangat vital melalui berbagai konten edukasi kesehatan.
  • Menyebarkan informasi kepada khalayak umum tentang berbagai hal yang penting untuk diketahui, menarik untuk dibaca dan bermanfaat yang berhubungan dengan dunia internet dan digital.
  • Mengembangkan kebermanfaatan diri melalui berbagai tulisan yang bersifat sharing pengalaman, pencapaian dan motivasi serta inspirasi untuk maju dan mengembangkan potensi diri.


Best Regards,

Nugraha Fauzi