Patofisiologi Luka Bakar

Patofisiologi Luka Bakar

Patofisiologi Luka Bakar

Luka Bakar Mastery

Luka bakar disebabkan oleh adanya perpindahan energi dari sumber panas ke tubuh melalui konduksi atau radiasi elektromagnetik. (Wim de jong, 2005)

Nah ...

Berdasarkan patofisiologinya, luka bakar dibagi menjadi 3 fase, yaitu :


1. Patofisiologi Fase Akut

Pada fase ini, masalah yang seringkali muncul adalah gangguan saluran pernafasan yang disebabkan oleh adanya cedera saluran nafas dan gangguan sirkulasi. Selain itu, gangguan keseimbangan sirkulasi cairan dan elektrolit juga seringkali terjadi sebagai akibat dari cedera termis yang bersifat sistemik.


2. Patofisiologi Fase Sub Akut

Fase ini berlangsung setelah shock berakhir dimana luka terbuka akibat kerusakan jaringan (kulit dan jaringan dibawahnya) menimbulkan masalah inflamasi, sepsis dan penguapan cairan tubuh yang disertai panas.


3. Patofisiologi Fase Lanjut

Fase ini berlangsung setelah terjadi penutupan luka sampai terjadi maturasi. Masalah pada fase ini adalah timbulnya parut hipertrofik, kontrakturdan deformitas sebagai akibat dari luka bakar.

Secara lengkap, patofisiologi luka bakar dijabarkan melalui gambar dibawah ini ;

Patofisiologi Luka Bakar


patofisiologi luka bakar pdf

Patofisiologi Luka Bakar pdf


Untuk Anda yang menginginkan gamabr patofisiologi luka bakar versi pdf seperti diatas, silahkan berikan pendapat/kesan/saran Anda terlebih dahulu pada postingan ini lalu bisa japri saya melalui tombol chat WhatsApp dibawah ini dengan mencantumkan :
- Nama
- Asal institusi pendidikan/kerja
- Alamat email
Semoga bermanfaat ^-^

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Mumet jg ya. Hmm, awam tw ny luka bakar yang penting penanganan awalny sprti apa. Klo bahas ilmiahnya trnyt memusingkan yak ...

Luka akibat sengatan atau setrum atau sambaran gledek itu bisa masuk kategori luka bakar juga?

Mungkin iya ya, sy td baca sekilas, lihat bagan2 nya sdh pusing dluan ...

Balas

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Advertiser