Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Akselerasi dunia digital di Indonesia semakin hari semakin berkembang, masif, dan penuh kreatifitas. Berbagai permasalahan digali dan dihadirkan solusi dalam bentuk digital. Pergeseran penggunaan teknologi yang semakin praktis, restrukturalisasi dan pekembangan kehidupan menjadi faktor-faktor yang sangat berpengaruh dalam akselerasi ini.

Lihat saja, jika dulu untuk berjualan online itu terbilang sulit, sekarang hanya tinggal buka smartphone, login instagram atau facebook. Langsung bisa jualan.

Atau, jika dulu untuk mencari kendaraan umum itu cukup memakan waktu, sekarang hanya tinggal instal aplikasi, mau motor atau mobil, bisa langsung didapat.

Sangat mudah, cepat, dan praktis.

Hal ini pula yang melatarbelakangi berdirinya Nerskarir. Sebuah marketplace pencarian tenaga kerja perawat yang menghubungkan antara penyedia pelayanan kesehatan dengan profesi perawat yang didirikan oleh Nugraha Fauzi.

"Nerskarir berawal dari pengalaman pribadi yang kesulitan menemukan tempat kerja yang ideal sebagai perawat. Banyaknya rumah sakit dan klinik, membuat saya dan teman-teman harus membuat banyak lamaran kerja yang dikirimkan kesana kemari. Ini cukup menguras waktu, tenaga dan juga biaya tentunya."

Seperti situs penyedia lowongan kerja pada umumnya, Nerskarir menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai jenis dan instansi penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, perusahaan, dan juga homecare.

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Yang menjadi pembeda adalah Nerskarir mengkhususkan diri sebagai marketplace untuk tenaga kerja profesi perawat saja.

"Karena saya perawat, saya ingin berkontribusi untuk profesi yang telah membawa saya sampai ke titik ini. Sekecil apapun itu, saya ingin bermanfaat untuk profesi ini."

Seperti yang dikatakan oleh Nusron Wahid, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, sedikitnya 28 ribu lulusan perawat menganggur setiap tahunnya.

"Tiap tahun, lulusan perawat baru mencapai jumlahnya 43.150 orang. Sedangkan, yang terserap  dan mendapatkan kerja hanya 15 ribu, dengan jumlah maksimal. Jadi, rata-rata tiap tahun 28 ribu nganggur,” katanya di pendapa Kabupaten Kudus dalam kegiatan Sosialisasi Progam Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.

Hal inilah yang kemudian memotivasi seorang Nugraha Fauzi untuk memberikan solusi terkait permasalahan tersebut.

"Nerskarir mempunyai visi untuk menjadi All In One Nursing Solution. Artinya, kami di Nerskarir akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan dunia keperawatan di Indonesia."

Cara Kerja Nerskarir


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Nerskarir adalah sebuah marketplace pencarian tenaga kerja perawat yang menghubungkan antara penyedia pelayanan kesehatan dengan profesi perawat.

Artinya, selain menjaring tenaga kerja profesi perawat, Nerskarir juga akan bekerjasama dengan penyedia pelayanan kesehatan untuk menjadi partner Nerskarir dalam hal pencarian tenaga kerja profesi perawat yang berkualitas.

Sehingga tercipta hubungan saling membutuhkan dan mengutungkan antara pencari kerja (perawat) dengan perekrut tenaga kerja (fasyankes).

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Untuk Perawat,  situs ini bisa digunakan sebagai situs pencarian kerja terpercaya karena semua lowongan kerja yang di publikasikan adalah hasil dari kerjasama Nerskarir dengan pihak penyedia lowngan kerja terkait.

Namun, jika ingin menikmati fitur-fitur istimewa seperti notifikasi lowongan kerja terbaru, beasiswa pelatihan keperawatan, rekomendasi pekerjaan, dan melamar atau dilamar oleh penyedia lowongan kerja secara online, teman-teman perawat hanya tinggal mendaftar menjadi member Nerskarir dengan mengisi form pendaftaran dan meng-upload CV terbaru. Dan ini gratis.

Nerskarir, Marketplace Khusus Tenaga Kerja Profesi Perawat Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Untuk penyedia layanan kesehatan, situs ini bisa menjadi partner kerjasama yang menguntungkan.

Dengan database tenaga kerja keperawatan yang besar karena bisa dipastikan 99% pengunjung Nerskarir adalah perawat, fitur pencocokan kandidat dengan persyaratan yang dibutuhkan, serta adanya fitur sortir terkait sertifikat pelatihan, skill, dan pengalaman, praktis membuat Nerskarir menjadi partner yang pas untuk melakukan perekrutan tenaga keperawatan yang berkualitas secara mudah, dan cepat.

Selain menghadirkan informasi terkait lowongan pekerjaan perawat, Nerskarir juga menyediakan pelatihan keperawatan yang bisa dibayar setelah bekerja, beasiswa keperawatan, serta tips dan trik dalam menghadapi proses rekrutmen pekerjaan seperti pembuatan CV dan interview.

Saat ini, Nerskarir masih dalam tahap pengembangan. Namun situs sudah bisa diakses melalui alamat : https://nerskarir.nerslicious.com. Rencananya, pertengahan bulan Juli 2018 nanti, Nerskarir akan meluncurkan situs versi beta yang bisa diakses melalui alamat https://nerskarir.com. Mohon doa dari semuanya.

Untuk informasi lebih lanjut, penawaran kerja sama dan lain-lain, bisa menghubungi customer service Nerskarir melalui ;

Email : nerskarir@nerslicious.com
WhatsApp : 081 222 84 1100

Ingat loker perawat? Selalu ingat Nerskarir!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Makin keren aja nih.
Semoga semakin sukses ya.
Aamiin ya Allah.

Balas

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Advertiser