Permohonan Maaf Nugraha Fauzi

Permohonan Maaf Nugraha Fauzi

Permohonan Maaf Nugraha Fauzi

Nerslicious

Wah padahal baru beberapa hari ditinggal tapi serasa sudah lama saya nggak nulis lagi disini. 

Kemarin sempat bikin beberapa draft artikel, tapi belum selesai semua. Selain karena kebetulan lagi hectic masalah kerjaan, juga ada beberapa hal non-teknis yang tidak dapat saya sebutkan disini yang pada akhirnya menambah tersitanya waktu saya sehari-hari.

Beberapa utang artikel, termasuk lanjutan dari Sebuah Perjalanan Bernama Move On, belum saya selesaikan. Walaupun sebenarnya tinggal sedikit lagi, tapi saya memilih untuk menyempatkan diri menulis permohonan maaf ini.

Agak lebay sebenarnya, namun saya kira saya harus menulis tentang hal ini.

Pertama, karena sudah beberapa pekan ini komentar teman-teman belum saya balas. Bukan karena nggak mau, tapi saya sedang meningkatkan isi dan kualitas konten. Hasilnya bisa dilihat di artikel ini : Panduan Seo 2018 yang sama sekali berbeda dengan postingan-postingan saya sebelumnya.

Kedua, karena saya sudah jarang mampir blogwalking ke blog teman-teman. Bukan karena saya nggak mau, tapi lebih ke banyaknya deadline yang harus saya selesaikan bulan ini. Praktis, saya harus mengatur skala prioritas level yang harus saya lakukan terlebih dahulu.

Wah, sesibuk itu ya mas Nugraha?

Nggak sih, cuman biar dramatis saja.

Saat ini kebetulan saya lagi mengerjakan beberapa hal, termasuk mengembangkan homecare yang sedang saya kelola saat ini, koperasi syariah, dan juga di organisasi kepemudaan. 

Selain itu saya juga sedang mengajukan lamaran kerja ke rumah sakit di daerah Bandung dan Bogor. Karena saya sudah sangat merindukan suasana dinas di rumah sakit lagi - setelah setahun sebelumnya saya resign-.

Ketiga, saya sedang galau. 

Bukan bukan. Bukan galau tentang wanita. Tapi lebih ke bertanya-tanya tentang dunia blogging yang sedang saya jalani.

Mungkin teman-teman pernah merasakannya. Perasaan nggak karuan untuk menjawab satu pertanyaan :

Apa sih tujuan saya Ngeblog?

Dan itu sedang saya alami. Saya hobi nulis, saya senang sharing, saya menikmati dan merasa puas ketika berbagi. Tapi bukan itu yang menjadi kegalauan saya. Lebih ke tujuan pasti kenapa saya ngeblog.

Apakah untuk berbagi saja?

Apakah untuk menghasilkan uang?

Apakah untuk personal branding?

Atau tujuan yang lebih besar dari itu semisal : Menjadi blog keperawatan No. 1 di Indonesia!

Muluk-muluk? Tergantung. Tapi saat ini itu yang sedang saya rasakan. Apa dan kenapa saya ngeblog? Apa yang seharusnya saya tulis disini? Apakah saya harus bercerita tentang kehidupan saya saja? Apakah saya mending menulis tentang tips ngeblog saja? Atau saya lebih baik menulis tentang kesehatan atau traveling saja?

Semua pertanyaan itu berputar dikepala saya. Dan saya belum menemukan solusinya.

Kiranya, teman-teman bisa memberi saya masukan mengenai hal tersebut. Dan saya akan sangat berterima kasih jika teman-teman mau memberi saya saran, masukan, kritikan mengenai hal tersebut.

Itulah mungkin yang ingin saya sampaikan. Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan untuk itu, saya undur diri terlebih dahulu untuk aktifitas blogging, setidaknya sampai akhir bulan ini. Sehingga saya bisa membereskan semua pekerjaan saya terlebih dahulu.

Lho kok minta maaf? Biasa aja. Jangan anggap kami beban bang!

No. Saya hanya ingin menghargai teman-teman yang selama ini telah bersedia meluangkan waktunya mampir kesini. Saya hanya ingin menghargai teman-teman semua yang telah menjadi support system saya dalam dunia blogging selama ini.

Kapan ngeblog lagi?

Insya Allah awal bulan April ini saya kembali melakukan aktivitas seperti biasanya kembali.

Oh ya, saya juga mau mengucapkan selamat datang untuk sahabat-sahabat baru saya yang baru berkunjung ke blog ini. Mohon maaf saya belum bisa membalas komentarnya dan berkunjung balik. Insya Allah awal bulan April saya kembali online disini.

Oke sekian rupanya yang dapat saya sampaikan. Terima kasih atas dukungan teman-teman selama ini. 

Oh ya, jangan lupa memberikan masukan, saran, dan tanggapannya mengenai kegalauan saya ya. I'll be appreciate it so much.

And as always, thanks for reading. Keep Writing and Stay Awesome!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

11 komentar

bijaksana mas..mempererat tali perbloggeran dari sebuah kata "maaf"

Balas

Mas Fauzi busy Man dong ini, haha..

yah,yah di tunggu lho di bulan april

Balas

Weh blogger junjungankuh lagi sibukkk, wkwkwkw
Tujuanku ngblog masih sebatas curhat. Menyehatkan sih kl habis nulis di blog, wk

Balas

galau pernah dan sering terjadi, karena udah berada di persimpangan, mau gimana nih blog, lanjut blog campur2 atau niche sendiri, sempet riset kecil2 dari beberapa bab blog, yang paling banyak mendapat feedback yang bertema apaan, tapi dilain pihak rasanya sulit untuk memcah blog ke niche tertentu, akhirnya ya sudah blog isinya campur2 aja, mungkin esok atau lusa berubah lagi, entahlah. dinikmati saja

Balas

sepertinya saya juga perlu minta maaaf

Balas

Lanjutkan bang, semangat terus ,hehe
Saya juga menonaktifkan komen supaya lebih konsen ke konten dari pada komentar :D

Balas

Saya juga lama sepi menulis , dilanda galau juga.
Ah ternyata bulan maret banyak blogger yang galau dan risau.

Balas

Saya Maafkan dech Mas,,,,,tapi jangan diulangi lagi yach, heheheh.... :)

Pantesan saja kemarin saya lihat2 Mas tidak pernah muncul2, ternyata sedang GALAU dan sedang sibuk dengan urusan Negara. :)

Balas

semangat terus mas, jalankan hobi menulismu dan tetap ngeblog

Balas

Dimaafin deh.. kasian sudah minta maaf nggak dimaafin.. Yawda dengan ini saya maafkan..:-D

Balas

sha juga gitu hahaha
moody banget. Kalo lagi rajin bisa dua hari sekali nulis. Kalau lagi males, capek, banyak kerjaan. Baru sempet bw2 lagi hehe

Balas

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Advertiser