Infografis : Data dan Fakta Hipertensi di Indonesia

advertise here
Data dan Fakta Hipertensi di Indonesia

Hipertensi merupakan faktor utama dari terjadinya serangan jantung dan stroke. Dimana dalam hal ini, penyakit stroke merupakan penyakit paling mematikan di Indonesia.

Karenanya, sebagai masyarakat Indonesia, sudah seharusnya kita mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit ini.

Selain untuk dasar patokan memelihara gaya hidup, juga sebagai bahan acuan untuk melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap terjadinya penyakit Hipertensi ini, baik pencegahan untuk diri sendiri, keluarga, teman dan kerabat, dan orang-orang yang kita sayangi.

Berikut adalah Infografis mengenai Data dan Fakta Penyakit Hipertensi di Indonesia.

Disusun berdasarkan data hasil dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 (Riskesdas 2013) dan berbagai sumber kredibel lainnya seperti AHA (American Heart Association) dan WHO.

Data dan Fakta Hipertensi di Indonesia

Itulah Data dan Fakta mengenai Penyakit Hipertensi di Indonesia.

Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap terjadinya penyakit mematikan ini, seperti halnya makan makanan diet sehat, kurangi asupan garam, berhenti mengkonsumsi alkohol dan aktif bergerak.

Untungnya, saya telah menulis beberapa artikel mengenai hal tersebut. Teman-teman bisa membacanya untuk menambah referensi teman-teman mengenai darah tinggi ;



Tentunya semuanya kembali lagi kepada diri kita masing-masing. Maukah melakukan pola hidup sehat tersebut? atau acuh tak acuh dan hanya menganggapnya angin lalu?

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa masa depan ilmu kesehatan bukanlah berfokus pada pengobatan, tetapi pencegahan.

Terakhir, seperti biasa, mari kita berdiskusi atau sekedar say hi di kolom komentar dibawah ini, atau jika ada hal-hal yang perlu didiskusikan, ditanyakan, sanggahan, kritik, dan saran, silahkan gunakan kolom komentar juga. Ok?

So, saya Ners Nugraha Fauzi, thanks for reading, keep writing and stay healthy!

8 comments

avatar

Aktif bergerak, rajin olah raga. Hipertensi, penyakit yang ditakuti semua orang.

avatar

penyakit tdk menular ini memang membahayakan, semoga saat BPK adsense anjlok tekanan darah tdk naik... :) biar tdk masuk dlm data diatas :)

avatar

waduh paling takut emang nih sama hipertensi apalagi konon begadang atau sering bangun dini hari bisa jadi penyebab utama hipertensi.

avatar

Enggak dipungkiri, semua penyakit emang bikin takut ya, semua penyakit emang serem-serem horor mistis gitu, bikin takut! Manusia berusaha hidup sehat dengan mengatur pola makan, jam tidur, rajin olahraga, rajin-rajin hidup sehat tapi kalau semesta udah menakdirkan untuk mengambil manusia di esok hari ya kita bisa apa ya? Hanya bisa menerima. Terima kasih infonya sebagai pengingat bahwa semua manusia memang perlu hidup sehat. Mba nana jadi merasa diingatkan :)

willynana.blogspot.com

avatar

Waah, ku baru tahu nih.. Kl aku malah termasuk golongan darah rendah, hhh

avatar

Hahaha ada2 saja kang nata ini

avatar

ITu makanya saya setidaknya seminggu sekali olahraga
karena pekerjaan juga yang tidak kluar keringet bikin dag dig dug takut kena penyakit
kadang di kantor pun saya sesekali naik turun tangga sdkit lari untuk ttp jaga badan.

malah ngetik ini sambil kayang di kantor
engga2 becanda yang ini

avatar

temen sha dari pas SMA udah hipertensi karena keturunan. Mama nya juga dulu hipertensi.. sedih ya kalo gini teh..

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Click to comment