7 Cara Realistis Mendapatkan Uang dari Internet - Nerslicious

7 Cara Realistis Mendapatkan Uang dari Internet

7 Cara Realistis Mendapatkan Uang dari Internet

Hanya ada tiga tipe orang yang membaca artikel ini ...

Jika anda berkunjung kesini karena menemukan artikel ini melalui pencarian google, maka anda termasuk kedalam tipe ke 1 atau ke 2, yaitu ;

Tipe pertama, anda adalah seseorang yang hobi bermain internet lantas menemukan berita bahwa internet jaman sekarang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah tambahan untuk anda dan lantas mencari informasi tentang kebenaran dan cara mendapatkan uang dari internet.

atau jika bukan,

Berarti anda termasuk kedalam tipe kedua dan anda adalah seseorang yang telah jatuh bangun dalam bisnis online, mengikuti saran A, B, atau C. Semuanya gagal. Namun anda masih belum menyerah dan mencari cara lain yang realistis.

Jika iya, maka anda berada dalam tempat yang tepat dan saya siap membantu anda.

Bahkan bukan hanya saya, tipe ketiga orang yang membaca artikel ini juga mungkin akan dengan senang hati membantu anda. Dan mereka adalah teman-teman blogger saya yang selalu setia berkunjung dan memberi banyak masukan, pelajaran dan saran-saran yang bermanfaat.

Namun sebelum berlanjut, ada baiknya anda mengetahui 3 prinsip yang harus anda ketahui dan selalu anda pegang ketika berbisnis online.

3 Prinsip yang harus anda ketahui


Anda mungkin sudah bosan dengan yang namanya prinsip. Dan mungkin, sudah banyak prinsip bisnis online yang sudah anda baca namun tidak ada yang memberi efek positif.

Sehingga, jika sudah bosan, anda bisa melewati bagian ini.

Namun ...

Anda mungkin tidak akan mendapatkan pencerahan dan mindset yang benar tentang bisnis online. Dan mungkin saja, karena itulah anda selalu gagal. Sehingga saran saya, bacalah dengan seksama seluruh bagian artikel ini ...

Karena mungkin, dari sinilah mata anda akan terbuka.

1. Berhentilah mencari "cara mendapatkan uang" di google


Kenapa? Logikanya sama seperti anda datang ke blog ini dan membaca artikel ini. Dan hanya ada dua tipe orang yang menghadirkan artikel "cara mendapatkan uang" di hasil pencarian google.

Pertama, mereka adalah blogger, dan blogger membutuhkan pengunjung. Lihat ini :
7 Cara Realistis Mendapatkan Uang dari Internet
Pencarian cara mendapatkan uang di pencarian google 

Sekitar 2 juta lebih hasil pencarian!

Maknanya apa? Berarti, ada lebih dari 2 juta artikel yang membahas mengenai "cara mendapatkan uang".

Dari 2 juta hasil tersebut, diantaranya termasuk kedalam tipe yang kedua. Yaitu ;

Mereka adalah orang yang sama seperti anda. Sedang berjuang mendapatkan uang dari internet. Bedanya adalah, mereka sedang mencari refferal, atau saya menyebutnya sebagai korban.

Lihat ini :
cara realistis mendapatkan uang secara online
Layanan PTC dari ProBux yang saya ambil dari panduanim.com
Mungkin anda pernah mencobanya.

Atau jika belum, ini adalah layanan BPK (Bayar per Klik) atau bahasa inggrisnya PTC (Paid to Click).

Setiap satu klik, anda akan dibayar sekitar Rp. 2000. Untuk satu klik. Dan maksimal perhari, anda hanya akan diberikan 5 kali iklan yang bisa anda klik.

Artinya, hanya sekitar Rp. 10.000/hari yang bisa anda hasilkan.

Dan itu tidak bisa langsung anda tarik. Ada yang namanya jumlah minimum penarikan. Biasanya bekisar antara 100 - 500 ribu.

Yang artinya, jika 10.000/hari, maka anda membutuhkan waktu 10 hari untuk bisa mendapatkan bayaran senilai Rp.10.000.

Pertanyaan saya, sepadan kah nilai tersebut dengan usaha yang anda lakukan selama 10 hari?

Dan itulah kenapa, pemain ProBux (orang yang menggunakan ProBux untuk mendapatkan uang) membutuhkan refferal untuk mendapatkan uang tambahan sebagai hadiah merekrut refferal.

Karena semakin banyak mereka mendapatkan refferal, semakin bertambah uang yang mereka dapatkan, dan semakin cepat pula untuk melakukan penarikan.

Hal-hal seperti ini yang akhirnya membanjiri hasil pencarian dari "cara mendapatkan uang" di pencarian google. Jadi, berhentilah untuk mencari "cara mendapatkan uang" di pencarian google. Atau anda akan menjadi korban selanjutnya.

2. Jangan menggunakan kata "dari internet"


Karena, bisnis apapun, baik online maupun offline, baik di dunia nyata ataupun di internet, keduanya sama.

Anda membutuhkan modal, anda harus kerja keras, dan anda harus berani berkorban dan mengambil keputusan.

Itulah bisnis. Baik di dunia nyata, ataupun di internet. Sama saja.

Jangan percaya dengan kata-kata yang mengatakan bahwa bisnis di internet bisa sambil tidur-tiduran, bahkan anda sedang membaca koran pun uang akan mengalir.

No! Jangan percaya.

Sebagai gambaran, lihat ilustrasi dibawah ini;
bagaimana cara mendapatkan uang secara online
Online vs Offline, apa bedanya?

Adakah bedanya? Sama saja kan? Nggak ada yang instan, nggak ada yang mudah. Keduanya butuh perjuangan.

3. Bekerjalah secara nyata, dan bangun bisnis anda


Jika anda telah sampai pada tulisan ini, saya yakin anda telah faham apa yang saya maksudkan. Bahwa apapun bisnis anda, dimanapun bisnis itu berada, apapun jenisnya, baik online maupun offline, keduanya membutuhkan yang namanya kerja - kerja - kerja.

Nggak ada bisnis apapun di dunia ini yang dibangun dalam beberapa jam, terus kemudian anda kaya.

Nggak ada bisnis apapun di dunia ini yang bisa berjalan ketika yang anda lakukan hanyalah malas-malasan and doing nothing.

Ya kecuali anda adalah pangeran arab dan diwarisi harta ber miliar miliar dollar.

Tapi tenang, supaya anda tidak tersesat dalam membangun bisnis atau bekerja yang nyata namun secara online, dibawah ini saya berikan 7 cara yang realistis untuk anda bisa mendapatkan uang dari internet.

1. Gunakanlah aplikasi berbasis ekonomi


Seiring berkembangnya jaman, banyak perusahaan besar di dunia berloma-lomba membuat platform online agar konsumen dapat menemukan mereka dengan mudah secara online.

Atau karena hal tersebut, banyak bermunculan perusahaan-perusahaan online yang muncul dengan berbagai inovasi brilian untuk menjangkau konsumen secara online. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi berbasis ekonomi yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang dari internet secara realistis.

Bekerjalah dengan uber, grab, gojek, atau platform sejenis lainnya : Jika anda tinggal ditempat dimana anda bisa menemukan gojek atau sejenisnya, maka bekerjalah dengan mereka. Buat surat lamaran dan jadilah driver mereka. Keuntungannya, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan waktu kerja yang fleksibel.

Task Rabbit : Aplikasi yang satu ini memang belum begitu populer di Indonesia. Namun mempunyai peluang yang menjanjikan. Jika anda mempunyai waktu luang, cobalah untuk menjadi seorang tasker disini. Pekerjaannya mudah, seperti memindahkan sesuatu, merakit furnitur, tukang kebun, dan lain sebagainya. Lumayan cocok untuk digunakan sebagai pekerjaan paruh waktu.
task rabbit

Swagbucks : Dengan Swagbucks, ada beberapa cara untuk menghasilkan uang. Anda bisa berbelanja online, menonton video, menjawab survei ataupun sekedar menjelajahi web. Aplikasi ini memberi Anda uang tunai dan kartu hadiah sebagai hadiah atas usaha yang telah Anda lakukan. Jika anda mempunyai banyak kuota, aplikasi ini bisa dicoba disel-sela mengisi waktu luang.

Inbox Dollars : Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang secara online adalah Inbox Dollars, yang membayar Anda untuk menonton televisi, melakukan survei dan belanja. Ada penawaran tunai di sini dan ini relatif mirip dengan swagbucks. Namun saran saya, pilihlah opsi nomor 1 atau 2 jika anda menginginkan penghasilan yang agak besar.

2. Gunakan situs web yang ada


Anda juga bisa memilih untuk menggunakan situs web yang sudah ada untuk menghasilkan uang. Ini termasuk metode pendapatan aktif dan metode pendapatan pasif.

Misalnya, Anda bisa menjual beberapa barang bekas atau berinvestasi dalam membuat beberapa desain digital yang kemudian bisa dijual sebagai barang dagangan.

Tentu saja, sebagian besar situs ini memiliki aplikasi masing-masing. Tapi ini tentu kurang begitu berguna untuk anda yang menginginkan uang dalam waktu dekat, karena beberapa situs web yang dibahas disini lebih condong ke investai jangka panjang yang meliputi bidang fotografi, pemasaran online, desain grafis dan pengembangan website.

Craigslist : Situs ini telah menjadi sumber yang terpercaya dari satu dekade kebelakang sampai sekarang bagi orang-orang yang ingin menghasilkan sedikit uang ekstra secara online. Anda dapat dengan mudah menjual barang bekas Anda, menyewakan kamar cadangan di rumah atau apartemen Anda, dan menawarkan layanan Anda kepada dunia melalui aplikasi web ini. Penasaran?

Cafe Press : Situs web ini memungkinkan Anda untuk membuat desain digital yang kemudian dapat dijual di platform Cafe Press. Anda akan mendapatkan komisi untuk segala hal yang anda jual dan Anda tidak perlu berurusan dengan pencetakan, pergudangan, layanan pelanggan, dan sebagainya. Situs ini memiliki lebih dari 2 juta perancang independen yang telah menciptakan produk yang dijual secara online di sini. Jika Anda memiliki beberapa keterampilan desain grafis, maka ini adalah sumber potensial yang bagus untuk menjadi ladang uang online anda.

Situs web sejenis yang bisa anda gunakan adalah Threadless, Fiverr, Mechanical Turk, Flippa, ataupun Etsy.

Shutterstock dan iStockPhoto : Hobi fotografi dan memiliki fotografi yang tajam? Mengapa tidak menjual foto di beberapa situs fotografi terkemuka seperti Shutterstock dan iStockPhoto? Jika kemampuan anda dalam bidang fotografi cukup bagus, aplikasi ini bisa jadi menjadi sumber penghasilan potensial anda di masa mendatang.

Zazzle : Sumber lain yang bagus untuk menjual secara online adalah dengan menggunakan Zazzle karya Robert Beaver. Situs ini agak mirip dengan Etsy dan hampir semua orang bisa menghasilkan uang secara online dengan menjual berbagai barang di sini. Cobalah, siapa tahu rezeki!

3. Jual barang anda sendiri


Dijaman yang serba online dewasa kini, menjual barang tidak sesulit seperti beberapa tahun ke belakang. Yang anda perlukan hanyalah sedikit kejelian melihat potensi pasar dan kreatifitas.

Platformnya? Banyak!

Jika anda tidak mau ribet, gunakanlah facebook. Karena hampir semua orang menggunakan facebook. Tidak percaya?

Ini datanya, dari We Are Social.
hasil riset We Are Social tentang sosial media terpopuler

Jika anda pandai fotografi, maka gunakanlah instagram. Karena orang-orang di instagram lebih tertarik dengan postingan yang berkualitas HD dan menarik.

Jika anda tidak mau ribet dengan postingan dan sasaran anda adalah anak muda, maka gunakanlah twitter. Karena kebanyakan, usia 18 - 35 tahun menggunakan twitter. Masih nggak percaya juga?

Ini datanya, dari Statista tahun 2013.
data pengguna twitter

Ingin membangun etalase produk sendiri secara online?

Anda bisa memilih untuk membuat toko di Shopify. Atau Anda juga bisa menginstal WooCommerce sebagai plugin dan menjalankan toko e-commerce Anda dari blog wordpress. Namun selain itu, Anda juga akan memerlukan sertifikat SSL dan cara memproses pembayaran.

Ribet? Ya!

Maka dari itu, dibawah ini saya berikan beberapa situs yang bisa anda gunakan.

Fulfilled-by-Amazon (FBA) : Program ini memungkinkan anda menjadi eksportir kecil-kecilan namun dengan pendapatan yang besar. Jika selama ini kita mengetahui amazon dengan program affiliasinya, maka kini anda tahu bahwa anda juga dapat menjual barang anda di Amazon dengan mengikuti program FBA. Tertarik?

Drop-shipping : Masih seputar Amazon, selain affiliasi dan FBA, mereka juga mempunyai program drop-shipping. Untuk pengirimannya, banyak kok situs yang menawarkan jasa seperti JNE di Indonesia, misalnya seperti SaleHoo, Worldwide Brands, dan masih banyak yang lainnya. Aman kok, cepat pula sampainya.

4. Jual sebagai affiliate.


Ada banyak sumber untuk menghasilkan uang secara online sebagai afiliasi. Anda bisa mendapatkan produk dari ClickBank, Commission Junction, Rakuten Marketing, Share-a-Sale, Impact Radius dan banyak lainnya. Plus, banyak perusahaan besar juga memiliki program afiliasi mereka sendiri.

Namun ...

Dalam beberapa kasus, Anda memerlukan situs web yang aktif dengan lalu lintas yang cukup besar agar disetujui.

Karenanya ... Menjual sebagai afiliasi tidak mudah dengan cara apapun.

Namun ...

Jika Anda memiliki pasar, misal, follower instagram diatas 10K, atau pengikut twitter diatas 20K, tentu anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan jumlah pendapatan yang substansial. Apalagi jika followernya lebih dari itu, ya kan?

5. Mulailah sebuah blog


Jika Anda serius menghasilkan uang secara online, mulailah sebuah blog. Blogging adalah salah satu sumber pendapatan termudah dan paling berkelanjutan.

Namun ... Anda harus serius dan konsisten dengan konten yang tepat dan ditargetkan pada pengunjung yang tepat pula, sehingga Anda bisa menghasilkan pendapatan pasif yang luar biasa dari sebuah blog.

Sebagai gambaran, saya hadirkan 2 perbandingan. Dibawah ini adalah penghasilan rata-rata seorang blogger yang berada di Amerika dan Indonesia.
penghasilan rata-rata seorang blogger amerika

Ini penghasilan blogger Amerika dalam rata-rata satu tahun. Sekitar $30.000 atau setara dengan 420 juta rupiah pertahun dengan kurs 14 ribu rupiah.

Bagaimana dengan penghasilan rata-rata blogger Indonesia?
penghasilan rata-rata seorang blogger indonesia

Lebih dari 50% dari 455 blogger Indonesia yang mengikuti polling tersebut berpenghasilan rata-rata perbulan 0 - 500 ribu rupiah saja.

Kok timpang banget ya?

Itulah kenapa saya bilang diawal, ngeblog itu jika ingin menghasilkan uang harus serius, konsisten, dengan konten yang tepat dan ditargetkan pada pengunjung yang tepat pula, baru anda bisa menghasilkan pendapatan yang substansial.

Bagaimana? Masih tertarik untuk menjadi seorang blogger yang money-oriented?

6. Email marketing


Banyak orang yang sukses dengan melakukan mailing list atau membangun daftar email. Atau dalam internet marketing, hal tersebut dikenal dengan istilah email marketing.

Sederhananya seperti ini ...

Anda misal, jualan ebook di blog anda sendiri. Dan anda mempunyai daftar email pengunjung situs anda sebanyak 10.000 email.

Jika saja anda menjual ebook tersebut seharga $1 saja per email perbulan, makaitu berarti anda bisa memperoleh sekitar $ 10.000 per bulan.

Logika sederhananya seperti itu. Namun saya tidak akan menjelaskannya secara rinci disini. Tidak akan cukup. Mungkin nanti akan saya tulis secara terpisah. Karenanya, follow blog ini biar nggak ketinggalan update ya! #promosi

Namun jika anda penasaran, bisa kunjungi blog JeffLenney.com yang dikenal sebagai the king of email marketing.

7. Melakukan Webinar


Webinar bisa menjadi salah satu cara paling ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dalam jumlah sangat tinggi secara online.

Russell Brunson - Internet Marketing Expert - sering mengatakan bahwa jika Anda melakukan webinar setiap minggu selama setahun, Anda akan menjadi jutawan di penghujung hari itu. Anda memerlukan penonton untuk berlatih dan Anda harus tahu apa yang Anda bicarakan. Tentu saja, ini biasanya membutuhkan sebuah situs web.

Namun tenang, salah satu media sosial yang sangat populer bisa anda gunakan. Yaitu Youtube! Ada banyak kisah sukses orang yang menjadi pembuat video di youtube lantas menjadi jutawan.

Sebut saja kalau di luar negeri ada PewDiePie. Di Indonesia ada Tim2One - Chandraliow, Arief Muhammad dan Tipang, atau jika anda dan teman-teman hobi bermain game pasti kenal dengan Reza "Arap" Oktovian, dan masih banyak yang lainnya. Tertarik?

Selesai!

Bagaimana? Mudah bukan?

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Asalkan, anda tidak mudah menyerah dan putus asa, akan selalu ada jalan untuk anda jika mau bangkit dan terus berusaha.

Namun ...

Selalu ingatlah 3 prinsip yang telah saya sebutkan diatas, 3 prinsip yang saya dapatkan dari Mas Dharmawan penulis PanduanIM dan selalu saya pegang sampai sekarang, yaitu :

  1. Jangan terjebak dengan cara mendapatkan uang dari internet yang tidak benar
  2. Internet bukan barang ajaib yang bisa mencetak uang sambil tiduran
  3. Bangunlah bisnis yang nyata, bisnis yang bisa menunjang hidup anda

Itulah 7 cara yang realistis yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Semoga bermanfaat dan mari berdiskusi di kolom komentar dibawah.

Salam!

***
Main image credit : https://blog.hotmart.com/

59 Responses to "7 Cara Realistis Mendapatkan Uang dari Internet"

  1. kalau saran saya sependapat no 3 jual produk sendiri, menurut saya ini yang paling jos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat kita! Bisnis apapun, core nya ya jualan/dagang. Dan dagang yang lebih enak itu ya menjual produk sendiri. Lebih joss!

      Salim dulu mas,

      Ta kirain ndak ada yang bangun, nyatanya masih ada yang melek toh?

      Jangan lupa ngopi mas, dan salam blogger ^-^

      Hapus
  2. Tidak ada yg instan, mau bisnis y harus punya modal, stidaknya kita memiliki skill dalam satu bidang
    Saya mghasilkan uang d internet dr jual tulisan di babe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat kita. Saya malah ikutan ucweb mas hehe

      Hapus
  3. Wooww banget penghasilan blogger di luar.. Dibandingin sama di sini masih timpang banget ya kalo lihat dari data di atas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya CPC (Costs per Click) iklan lebih gede, apalagi jika di Amerika. Makanya blogger kita banyak yang bermain blog bule mbak...hehe

      Hapus
  4. Sepakat sependapat bgt mas, karena merintis bisnis online itu harus punya strategi seperti yg udah disebutkan diatas.. :)
    Bisnis online pun nggak mudah sambil tiduran trs dapet uang. Noooo! Hhh

    BalasHapus
  5. saya temukan tulisan ini di grup blogger fb, begitu saya baca judulnya sebenarnya saya sudah dapat gambaran isi tulisannya.

    Soalnya saya memang pernah beberapa kali membaca soal "uang internet" di blog para "master"

    yang paling saya ingat, jangan pernah cari di goole "cari uang dari internet" karena pada akhirnya anda hanya buang2 waktu saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecuali emang mau serius, ya monggo. Tapiya itu tadi, nggak semudah yang dibayangkan. Banyak yang harus dilakuka,ya intinya sama saja dengan membangun bisnis di dunia nyata ... butuh modal,kerjakeras dan usaha yang maksimal...

      Hapus
  6. Setuju banget mas.
    Nggak ada yang instan.
    Semua butuh konsistensi dan kerja keras.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok yang instan mas, indomie hihi
      Pelepas lapar anak kosan wkwkwk

      Hapus
  7. Betul sekali dengan tips tips di atas,
    Salah satunya yang jauhkan dari mencari kw cara mendapatkan uang dari internet di google, menurut saya jangan sekolah terus jangan hanya mencari cari tapi coba praktekanlah supaya bisa langsung tau nantinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap! Bener banget, bisnis itu bukan tentang teori, tapi praktek - praktek - praktek...Sepakat kita! hihi

      Hapus
  8. jujur saja saya agak begitu gak mudeng mas dg cara mencari uang di internet, buat saya blog cuma buat hobi dan sosial, .. tapi emang bener juga sih yg nama nya cari duit gak bisa sg instan, semuanya pasti butuh usaha dan perjuangan, ceilah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wong nyari duit piara tuyul juga harus usaha dulu nyari dan jinakin tuyul nya ya mas? hehe

      Jalani dulu aja,kalo emang dapet duit, ya berarti itu mah bonus. hihi

      Hapus
  9. ow, jadi ada 7 cara mendapatkan uang dari internet teh ya om, saya kok baru ngeh ternyata di internet ada banyak duit, mirip ATM apa gitu ya internet teh?

    #mati paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya kepo, ditelusuri di negara api ternyata mang lembu ini teh toh? hihi

      Kyknya mah mang mirip ATM gitu, gatau atuh saya juga da ini teh dapet dari tetangga sebelah yang bisik2 hihi

      Hapus
  10. Komplit ulasannya.., Mas!Suka!
    Segala sesuatu yang instan. dapatnya gampang tapi enggak bakal awet ke depannya. Jadi nikmati prosesnya, tetap konsisten dan tunggu hasil yang akan mengikutinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih lho hehe semoga bermanfaat ya!

      Sipp sepakat kita, jalani nikmati syukuri hehe

      Hapus
  11. Saya ngeblog gara gara kayword"Dapat Duit dari Blog" mas...tapi Passion juga sih karena saya suka nulis dan faktanya cari duit dari blog itu susah bayangkan 7 tahun ngeblog baru dapat uang diangka jutaan.Makanya saya menekuni 2 bisnis,Offline yes online juga yes,Blog yes,Online shop juga yes.Apa saja lah dicoba tapi kalau PTC,Affiliasi dan Paid Review sudah males.Sekarang fokus Adsense,Jasa Review+ Online Shop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas,saya juga dulu ngeblog karena tergiur itu. Tahun 2013 saya mulai ngeblog,tapi ya dasarnya pengen dapet duit, baru 3 bulan udah off.

      Pas 2014 baru ngeblog lagi,bukan karena pengen dapet duit,tapi berasa ada sesuatu yang ilang aja pas nggak nulis.Jadinya ya terus2an nulis sampe sekarang ...

      Hapus
  12. Mau apapun jenis bisnisnya, semuanya memerlukan usaha dan kerja keras, bahkan seorang blogger sekalipun. Intinya tidak ada yang instant. Ngeblog aja juga harus konsisten dan jangan mudah menyerah untuk mendapatkan uang... Very nice sharing mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, yang susah itu konsistensi. Waduuhh, banyak godaan buat bisa konsisten. Tapi pada akhirnya ya kembali ke niat dan tekad sih,kalo emang niat pasti selalu ada jalan ...makasih :)

      Hapus
  13. Setuju,, gak ada yg bisa di dapatkab dgn cara instan kecuali mie instan, tetap usaha keras dan konsisten

    BalasHapus
  14. Bener sekali mas, perlu usaha keras dan konsisten, saya saja baru menekuni internet marketing wew perlu usaha keras, tidak semudah yang di bayangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Nggak semudah membalikan telapak tangan, pusing ini kalo udah baca2 tentang IM, banyaaak banget hehe

      Hapus
  15. banyak banget caranya
    namun smentara ini fokus di blog dulu
    yang lain dipelajari pelan-pelan sambil jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi Saya juga cuman fokus nulis mas,nulis di blog + uc web

      Hapus
  16. Saya sependapat, bahwa mencari uang dari internet tidak mudah apalagi dizaman penuh persaingan ini, butuh banting tulang dan bercucuran keringat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja keras,kerja cerdas ya kang? hihi
      Sepakat kita!

      Hapus
  17. Terima kasih infonya, bisa buat inspirasi baru, ternyata cari uang di internet butuh modal dan kerja keras sama seperti di dunia nyata :)

    BalasHapus
  18. Halo kang.. tulisan yang menarik dan sangat bermanfaat.. baru tau kalau search keyword cari uang di internet malah bikin zonk kang.. btw salah satu wajib saya coba nih.. semoga ada jalan rezeki saya hehe makasi kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, wah yap silahkan.Semoga berhasil ya, aminnn

      Hapus
  19. aku cuma pakai adsense dulu tahun 2010 bisa tiap bula po sekarang butuh 7 bulan aku bang , btw banner sudah dipasang bang makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adsense yang dulu beda sama adsense yang sekarang mas.Dulu para adv lebih royal dan nggak tebang pilih,sekarang merekalebih selektif...

      Wah makasih ya hihi

      Hapus
  20. untuk saat ini saya masih memegang teguh dengan bisnis konvensional..
    tapi tidak menghilangkan juga sentuhan dunia digital..
    untuk mencari uang dari internet kayakx saya belum mahir. toh saya baru nge-blog sebulan.. murni karena pengen nulis..
    klo nanti dapet duit dari hasil ngeblog y syukur.. saya coba nikmati prosesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas,saya juga belum bisa. Paling saya juga jadi kontributor di UC Web, ya lumayanlah buat ganti paket internet...hehe

      Kalo di blog,ya sekedar hobi saja...

      Hapus
  21. Yang saya tahu, cari uang lewat internet paling gampang tentunya judi gitu. Buahaha. Tapi ya, namanya judi kan bisa menang dan kalah. Dapet duit instan, habisnya instan juga. Dosa pula~ Wqwq.

    Semua memang butuh proses. Kerja atau wirausaha di dunia nyata tentunya cara untuk dapat uang yang halal. Walaupun dagangnya udah bisa lewat media sosial dan web, tapi tetep ada kerja nyatanya, kan? :)

    Soal bloger yang penghasilannya 0-500 ribu itu mungkin karena mereka nggak memfokuskan diri untuk cari uang lewat blog. Kalo yang bisa 4 juta lebih sebulan atau udah seperti gaji pegawai kantoran, pasti dulu ada masa-masa dia berada di titik 0-500 ribu per bulan. Intinya mah sama. Segalanya butuh proses~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener mas, Jalani Nikmati Syukuri prosesnya, karena hasil nggak pernah menghianati proses...

      Nah itu saya setuju, kayak makan mie instan, cepet abis cepet lapar lagi, bikin perut kembung juga malah hahaha

      Hapus
  22. Tiga prinsip yang dipaparkan di atas penting untuk diketahui para pencari uang dari internet. Karena kebanyakan para pencari, mudah tergiur kemudian terjatuh karena tidak memahami hal tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak modus di internet mah, kalo nggak hati2 dan jeli, bisa2 terjerumus mbak...

      Hapus
  23. sempat punya web jual beli online , tapi ngga berkembang karna terlalu sibuk dulu sama kerja
    sekarang sih mau coba buat fokusin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus, itu sih kendala utama kalo bisnis online mas...ya kecuali punya karyawan...
      Wah,sipp dah, semangat! Semoga berhasil, ta saya doain...aminn

      Hapus
  24. Lengkap, jelas, detail dan terperinci. Namun tetap buat saya pribadi kerja offline lebih utama di banding kerja Online meskipun kedua nya bisa saling berhubungan dalam hal perdagangan barang.
    Sebab jika hanya fokus di online buat mereka (tetangga) yg gak faham cara kerja nya nanti yg ada malah di kira piara tuyul, g kerja tp slalu punya uang. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pernah kejadian, dulu sekitar 2014-2015 waktu peraturan youtube belum seketat sekarang dan reuploader merajalela,saya sempat dikira piara tuyul, karena masih kuliah tapi duit royal hahahah malah sampe kebeli motor...

      Tapi sayang,semenjak youtube diperketat, channel saya tumbang...hadeh

      Hapus
  25. Cari duit di internet? Hem yang bener itu cari duit ya kerja alias nguli,
    Sebagian orang bisa menjadikan internet sebagai alat untuk cari duit, tapi tetap sajalah harus kerja darimana duitnya kalau tidak ada usaha kearah sana, ngimpi kali ye hehe,,,
    Doa Usaha Ikhtiar Taqwa (DUIT)
    Kerja Kerja Kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, suka sama singkatannya. dan emang bener pas banget, kalo mau duit ya harus banyak berdoa disertai usaha,ikhtiar dan harus taqwa...sepakat!

      Hapus
  26. gambaran mendapat penghasilan di dunia internet gak semudah yang dibayangkan, saat terjun langsung banyak hal baru yg harus diadaptasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, nggak semudah membalikan telapak tangan mas. Butuh yang namanya DUIT - Doa Usaha Ikhtiar dan Taqwa seperti kata mbak maya

      Hapus
  27. Saya setuju itu, rata-rata pendapat blogger negara kita 500 ribuan itupun sudah ngos-ngosan tidak seimbang dengan apa yang sudah dikeluarkan.
    Intinya, mencari uang diinternet itu sungguh sulit dan jangan tergiur dengan iming-iming manis. Dunia nyata lebih menjamin kepastiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, BPK adsense untuk blog indo emang kecil banget makanya wajar penghasilan rata2 segitu...kecuali ya punya trafik blog diatas 100k baru bisa ongkang2 kaki dari adsense blog...

      Hapus
  28. Terima Kasih Infonya gan
    Sangat Bermanfaat... Sukses Selalu
    Mampir ke Web saya juga gan
    http://belajarberbagi.xyz/bisnis/7-cara-nyata-menghasilkan-uang-secara-online/
    Informasi dijamin Berkualitas dan sudah banyak diterapkan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel